Bahaya Ginjal Bocor pada Anak

Bahaya Ginjal Bocor pada Anak,- Penyakit ginjal bocor dapat menyerang pada saja tidak terkecuali anak-anak. Pada anak-anak, gejala ini biasanya terjadi pada usia 2-4 tahun. Sebagian besar anak-anak menderita  sindrom nefrotik yang disebut minimal change disease (penyakit  perubahan minimal). Penyakit ini lebih banyak menyerang anak laki-laki dibandingkan dengan  anak perempuan.

 

Kebocoran pada ginjal disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di dalam ginjal yang menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah. Jika rusak, glomeruli akan membiarkan jumlah protein dalam darah keluar dari tubuh melalui urine.

Bagaimana Gejala dan Penyebab Ginjal Bocor??

Gejala utama ginjal bocor ini ada empat yaitu keluarnya protein melalui urine, kekurangan kadar albumin, tubuh bengkak, dan meningkatnya kadar kolesterol.  Gejala ini dapat menyebabkan anak-anak mengalami kesulitan dalam pertumbuhan dan perkembangan. Penyebab dari penyakit ini belum diketahui dengan pasti, namun faktor keturunan, diabetes mellitus, malaria dan lupus dapat menjadi salah satunya yang berdampak pada ginjal bocor.

Sifat albumin berfungsi untuk menahan agar cairan tidak keluar dari pembuluh darah. Ketika tubuh kekurangan albumin, cairan dengan mudah akan keluar dari pembuluh darah, menyebabkan tubuh membengkak. Karena kekurangan albumin, tubuh akan melakukan penyesuaian dengan memecah lemak dari seluruh tubuh, sehingga membuat kadar kolesterol naik.

Bahaya Ginjal Bocor Pada Anak

Bahaya Ginjal Bocor pada Anak

1. Infeksi
Biasanya pasien ginjal bocor akan mudah mengalami peningkatan resiko infeksi. Umumnya ginjal bocor terjadi pada negara-negara maju dan berkembang.

2. Komplikasi Kardiovaskular
Karena kerusakan pada ginjal dan terganggunya fungsi ginjal menyebabkan seseorang terserang gangguan kardiovaskuler lebih mudah. Hal ini juga bergantung dari keparahan dan kondisi dari tubuh serta jantung.

3. Anemia
penderita gagal ginjal juga mudah terserang anemia. Hal ini di karenkan fungsi ginjal sebagai penetral racun mengalami hambatan, membuat darah mengalami ganguan serta masalah lainnya.

4. Terjadinya Gagal Ginjal Akut
kerusakan ginjal akan terjadi lebih lanjut lagi jika ginjal bocor terus dibiarkan. Bahkan kerusakan atau gagal ginjal bisa bersifat permanen dan menyebabkan penderitanya harus melakukan cuci darah.

Kebocoran ginjal ini sangat membahayakan bagi tubuh dan bisa berujung pada kematian. Maka dari itu, diperlukan penanganan khusus pada penyakit atau kerusakan ginjal untuk menghindari risiko yang lebih parah.

Itulah ulasan mengenai bahaya ginjal bocor pada anak yang harus diwaspadai para orangtua demi kesehatan dan keselamatan anaknya. Semoga bermanfaat..

Apakah Anda Sedang Mencari Obat Ginjal Bocor yang ALAMI??

KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Ginjal Bocor untuk Bayi, Anak, Dewasa, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati ginjal bocor secara tradisional dengan reaksi cepat. Legalitasnya terjamin dan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 /botol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Untuk pemesanan, smskan format pemesanan dibawah ini:

QBU-GB : Nama : Jumlah Pesanan : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi lebih lengkap klik >> Obat Penyakit Ginjal Bocor

Salam sehat, by Obat Ginjal Bocor dari Teripang

Simak juga:

Bahaya Ginjal Bocor pada Anak

Advertisements

One thought on “Bahaya Ginjal Bocor pada Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s